Sunday, September 25, 2016

Cara Bermain Gitar Untuk Pemula 100% Mudah dipahami

Cara Cepat Belajar Gitar Untuk pemula Dan Cara Cepat Agar Bisa Bermain Gitar Untuk pemula / otodidak (Belajar dirumah)

Cara Bermain Gitar Untuk Pemula


Disini akan saya bahas Mengenai Cara Bermain gitar untuk anda yang masih pemula , tentunya Dengan panduan yang dapat berupa Gambar , Video atau Berupa File Pdf

Siapa yang Tidak Ingin memainkan Alat musik yang satu ini bukan ? orang-orang menilai orang yang dapat memainkan gitar ini memiliki nilai lebih dimata kaum hawa .
jadi tak heran banyak lelaki berbondong-bondong ingin belajar bermain gitar.


Sebenarnya Cepat atau tidak Seseorang Dapat Bermain Gitar ialah tergantung usaha dan Kemempuan masing-masing, Saya sendiri sebagai menulis baru bisa memainkan alat musik ini setelah belajar kurang lebih 1 tahun 5 bulan, jadi sahabat blogger yang masih belum bisa-bisa memainkan gitar padahal sudah belajar Gitar dengan giat jangan bersedih hati.

mungkin banyak sahabat yang bertanya , kok bisa lama gitu ?
Kemampuan seseorang dalam memainkan Sangatlah berbeda-beda.
Saya Sempat Frustasi Untuk Belajar Gitar, Kurang lebih  Hampir 3 bulan saya Berhenti memainkan gitar , lalu karna teman-teman saya pada jago-jago main gitar jadi mreka menginspirasi saya untuk belajar Gitar lagi dan akhirnya saya bisa untuk memainkannya padahal tujuan utama dulunya saya ingin bermain gitar ialah saya ingin nyanyiin lagu buat seseorang cewe yang jadi idola saya, (Jika sahabat blogger ingin melihat permainan gitar saya silahkan sahabat Blogger mencari diyoutube dengan kata kunci "Dicky Ahmad" dan tonton deh  ( ups sori Kesannya Promosi ya :v )

Jadi dari Kesimpulan pengalaman yang saya Alami dalam bermain gitar akan saya tuliskan di Bawah ini tujuannya agar sabat dapat belajar Bermain Gitar dengan cepat :

1.  Penghafalan Cord/kunci Gitar
Cara Belajar Menghafal Kunci Dasar Gitar Untuk pemula



Langkah yang Sobat harus lakukan terlebih dahulu ialah Melakukan  Penghafalan Chord gitar ,
Jadi Sobat jangan Bermimpi macem-mecem kalo belum hafal Chord gitar sama sekali.

2. Penghafalan Chord Dasar atau Kunci dasar

Langkah yang satu ini sangat berkaitan erat dengan langkah yang di atas , Chord dasar ialah terdiri Dari C , G , Am , Em , F , D , Dm , ( banyak banget ya ? tenang aja karna kamu dalam tahap belajar kamu hanya perlu menghafal 2 Chord Saja, Contoh C Dengan G , Atau Am Dengan Em.
Banyak yang bertanya emangnya ada lagu yang terdiri dari 2 kunci atau 4 kunci dasar? Jawabannya tentu ada (sobat tenang aja disini akan saya bahas tuntas 100% lengkap dan mudah dipahami)
Untuk Pembelajaran Chord Dasar Silahkan Baca Artikel ini : Belajar Kunci Dasar Untuk Pemula


3. Pola Genjrengan  
Pola Genjrengan Dasar yang mudah untuk pemula


Setelah kamu Sudah menghafal Chord dasar minimal 2 Chord yang harus kamu lakukan ialah Membiasakan tangan untuk memainkan pola Genjrengan  , Genjrengan Dasar berpola ,
- Bawah - bawah - Atas - Atas - Bawah 
Nah sekali lagi karna kamu masih dalam Tahap Belajar Gitar Kamu bisa Menggunakan Pola Genjrengan yang sangat Simple tapi enak di dengar yaitu
- Bawah - Bawah - Bawah - Bawah ( Total genjrengan kebawah 4 kali )

Sampai Tahap ini Cara Belajar Bermain Gitar untuk Pemula Cukup Mudah Bukan ?
Lanjut Next Step

4. Kombinasikan Pola Genjrengan Dengan Lagu yang kunci gitarnya Mudah

Setelah kamu Menguasa Tehnik Diatas kamu dapat Menggabungkan 2 materi yang saya berikan dengan Lagu yang Mudah (Kenapa lagu yang mudah ? Karna padasarnya kamu masih dalam tahap Belajar Gitar jadi kamu bisa menggunakan lagu yang mudah Dulu) .
loh Trus untuk lagu yang mudah itu Contohnya apa ?
Tenang broo , Semuanya sudah saya Siapkan ,Untuk lagu yang Mudah kamu Dapat Membaca artikel ini : Kumpulan Lagu yang Kunci gitarnya Mudah

Cara Penggabungannya ialah Contoh : Kamu sudah menemukan lagu Dengan Kunci dasar gitar yang mudah untuk pemula , dan dalam lagu itu kamu sudah paham kunci dasarnya , mulai deh kamu gabungin Genjrengannya , Untuk Genjrengan terserah kamu mau menggunakan tehnik yang mana , semua tergantung diri kamu sendiri, jika menurut kamu cara no 1 lebih mudah ya gunakan cara no 1 , tapi kalo menurut kamu cara no 2 , lebih mudah dan simple ya gunakan no 2

5. Lakukan Pembiasaan Pergantian Kunci

Untuk kamu yang baru Mulai Belajar cara bermain gitar Tips yang satu ini cukup penting yaitu Lakukan Pembiasaan Pergantian kunci Setiap hari , tujuan dari tips ini adalah agar kamu terbiasa / lancar mengganti kunci gitar dan pada saat kamu memainkan gitar , genjrengannya enak didengar

6. Petikan


Jika Sudah memahami semua cara diatas pasti sahabat blogger ingin Tau cara memainkan Petikan atau cara bermain gitar dengan petikan bukan ?
tentang cara Belajar Pola petikan gitar akan saya behas diartikel Lain.

Lakukan Semua Tips Dan Pembelajaran yang saya berikan berulang-ulang stiap hari atau minimal 1 hari 2 jam agar kamu Dapat memainkan gitar Dengan Baik dan benar yang pastinya enak didengar.

Sekian Pembelajaran Tentang Cara Bermain Gitar Untuk Pemula Kali ini , Semoga Tutorial ini Dapat membantu , Jika ada kesulitan dalam pembelajaran kali ini kamu dapat bertanya melalui Email yang tercantum atau dengan Berkomentar Dibawah ini ,saya akan selalu siap membantu.
Salam Gitaris indonesia

Baca Juga Artikel Terkait :

CARA BELAJAR KUNCI GANTUNG GITAR LENGKAP

Gitar Fender Vs Gitar Ibanez (HOT TOPIC !!)

- Belajar Fingerstyle Gitar Mudah 100%  untuk pemula

- Belajar Gitar Pemula

Tag: Cara Bermain Gitar Untuk Pemula




Artikel Terkait

Cara Bermain Gitar Untuk Pemula 100% Mudah dipahami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email