Belajar Kunci / Chord Dasar Gitar Untuk pemula Dengan Penjelasannya

8:07:00 AM
Berikut Pembelajaran Kunci / Chord Dasar Gitar Untuk pemula  Secara Lengkap , Gampang Dan Mudah dipahami Oleh Pemula yang baru Memulai Untuk Belajar gitar.

Mencari gambar kunci gitar di internet menjadi alternatif bagi orang yang sedang belajar cara bermain gitar secara otodidak/Online . Meskipun hanya melalui gambar kunci dasar gitar dan Tulisan Petunjuk namun cara ini cukup efektif untuk belajar gitar untuk pemula walaupun hanya dengan bimbingan tulisan /Video. Tentunya cara ini juga sangat murah dan mudah karena anda tidak perlu untuk membeli buku panduan belajar gitar untuk Pemula dan Keluar Rumah,

Semua tentang ilmu bergitar/Belajar Gitar akan saya bagikan Cuma-Cuma , gratis/Free di blog ini.

Cara bermain gitar mudah untuk pemula yang memang sungguh sungguh dalam menjalaninya, namun sebaliknya jika anda tidak sungguh sungguh maka akan susah untuk menguasai alat musik yang satu ini. Oleh karena itu diperlukan sebuah ketekunan dari diri anda untuk belajar serta konsistensi latihan. Jika anda sudah konsisten latihan bermain gitar maka anda akan cepat menyatu dengan gitar sehingga tidak susah untuk menguasainya.

Berikut ini akan saya berikan gambar kunci dasar gitar beserta penjelasannya yang bisa anda pelajari tanpa perlu pembimbing lagi.

Gambar Kunci Gitar
Kunci A


Gambar kunci gitar pertama di atas adalah untuk kunci A. Jari telunjuk berada pada senar 4 kolom 2, kemudian jari tengah pada senar 3 kolom 2, dan jari manis pada senar 2 kolom 2. Untuk senar 6 tidak perlu ikut anda genjreng, namun senar 1 dan 5 perlu ikut dibunyikan.

Kunci Am


Jari telunjuk pada senar 2 kolom 1, jari tengah pada senar 4 kolom 2, dan jari manis pada senar 3 kolom 2. Sama seperti kunci A, senar 6 tidak perlu ikut dibunyikan namun senar 1 dan 5 ikut.


Kunci C


Kunci C ini lebih mudah . Posisi jari telunjuk pada senar 2 kolom satu, jari tengah pada senar 4 kolom 2 dan jari manis pada senar 5 kolom 3. Senar yang tidak ikut dibunyikan hanya senar 6, yang lain ikut dibunyikan.

Kunci D


Sangat sederhana, jari telunjuk pada senar 3 kolom 2, selanjutnya jari tengah pada senar 1 kolom 2, dan jari manis pada senar 2 kolom 3. Senar 5 dan 6 tidak dibunyikan sedangkan senar 4 ikut dibunyikan karena terdapat nada D.

Kunci Dm



Sama seperti kunci D, hanya saja jari telunjuk pada kunci Dm digunakan untuk menekan senar 1 kolom 1. Senar yang dibunyikan pun juga masih sama seperti kunci D

Kunci E


Gambar kunci gitar yang perlu anda kuasai selanjutnya yaitu kunci E. Posisi jari telunjuk berada pada senar 3 kolom 1, jari tengah pada senar 5 kolom 2, dan jari manis pada senar 4 kolom 2. Semua senar dapat dibunyikan.

Kunci Em


Pola kunci yang sangat mudah karena hanya membutuhkan dua jari anda untuk membentuknya. Hanya jari tengah pada senar 5 kolom 2 dan jari manis pada senar 4 kolom 2. Sama seperti kunci E, semua senar dapat dibunyikan.

Kunci F


Kunci F ini memang agak mirip dengan kunci C, kita lihat perbedaannya. Posisi jari telunjuk untuk menekan senar 1 dan 2 pada kolom 1, kemudian jari tengah pada senar 3 kolom 2 serta terakhir yaitu jari manis pada senar 4 kolom 3. Senar yang tidak dibunyikan hanya senar nomor 6.

Kunci G


Gambar kunci gitar dasar terakhir yaitu kunci G. Jari telunjuk berada pada senar 5 kolom 2, jari tengah pada senar 1 kolom 3 dan jari manis pada senar 6 kolom 3. Semua senar dapat anda bunyikan.

Semua kunci yang sudah saya bahas di atas adalah kunci/Chord dasar gitar yang wajib dikuasai oleh seorang yang sedang mempelajari cara bermain gitar (Pemula). Hal itu dikarenakan semua kunci tersebut berada pada nada dasar C = Do yang sangat digunakan pada banyak lagu sehingga kunci ini juga digunakan. Untuk kunci lain misalnya kunci F#m, G#, dll akan kita bahas pada artikel yang lain. Semoga gambar kunci gitar tersebut bermanfaat.

Jika anda Sudah Fasih Memainkan Kunci Gitar Tersebut Sialahkan Membaca Kumpulan Lagu yang Kunci Gitarnya Mudah Dimainkan

Sekian Pembelajaran Tentang Belajar Kunci/Chord Dasar Gitar untuk Pemula , Semoga Bermanfaat

Baca Juga Artikel Terkait :
CARA BELAJAR KUNCI GANTUNG GITAR LENGKAP

Gitar Fender Vs Gitar Ibanez (HOT TOPIC !!)

- Belajar Fingerstyle Gitar Mudah 100%  untuk pemula

Artikel Terkait

Previous
Next Post »