30 Chord Gitar Lagu Yang Mudah Dihafal

9:42:00 AM
Chord Gitar Lagu Yang Mudah Dihafal

Chord Gitar Lagu Yang Mudah Dihafal - Hallo Sahabat Blogger Kembali lagi dengan MyChord-DA awal mula saya membuat artikel ini adalah pada saat saya teringat waktu masih belajar bermain gitar , nah pada saat saya masih pemula , hal yang paling sering saya tanyakan kepada teman - teman ialah Apa saja sih Chord lagu yang mudah ? apa saja sih Chord Lagu termudah ? apa saja kunci gitar lagu mudah untuk pemula ?

Hampir Setiap teman saya yang pandai main gitar saya beri pertanyaan tersebut dan saya masih ingat betul, dulu saya mencari artikel itu digoogle tidak satupun yang menyediakannya , lain halnya sekarang , hampir ribuan artikel yang membahas kunci gitar lagu yang mudah dimainkan untuk pemula .

Dan walaupun sudah banyak yang menulis artikel tersebut saya akan tetap membahasnya karena pengertian mudah dan gampang menurut masing - masing orang sangatlah berbeda , ada yang bilang si A Kunci gitar termudah untuk pemula , ada juga yang bilang Si B Chord Paling gampang di banding a , dan ada juga yang bilang Si C Chord Gitar Lagu yang paling Mudah dimainkan bagi pemula.

nah padahal dari ketiga hal yang dibahas si A , B dan C , sama sekali ga mudah dan ga cocok menurut kita yang baru belajar bermain gitar ,kan pusing kita jadinya untuk mencari lagu dengan kunci gitar termudah .

nah jadi Tujuan saya membuat artikel ini adalah agar kamu yang sedang belajar bermain gitar dapat mencari materi yang lebih luas dan sesuai yang kamu harapkan , siapa tau di antara beberapa kumpulan lagu yang kunci gitarnya mudah dipelajari ini ada yang cocok dan sesuai untuk belajar gitar kamu ( Sebagai materi ) .


Oh iya sebelum memulai pembelajaran ini saya ingatkan terlebih dahulu bahwa saya hanya akan memberikan daftar ataupun listnya saja beserta keterangan dari lagu tesebut , bukan kunci gitarnya , dan untuk mengetahui kunci gitarnya , kamu bisa mengekilik judul dari lagu yang saya sediakan tersebut , karena jika saya sediakan langsung beserta kuncinya , artikel ini akan menjadi sangat panjang dan membosankan.


Baiklah Sebelum kita langsung ketopik pembaahasan , harap di ketahui apa saja Materi yang akan saya berikan yaitu :


  • Chord Gitar lagu yang Gampang dihafal
  • Chord Gitar Lagu Yang Mudah dimainkan
  • Chord Gitar Lagu Yang Mudah dipelajari
  • Kunci Gitar Lagu Mudah Terbaru Baik Lagu barat ataupun Lagu Indonesia

Nah jika sudah dibaca langsung ketopik pembahasan

Kunci Gitar Lagu yang Mudah dimainkan dan dipelajari



1. Sheila On 7 - Anugrah Terindah


Lagu dengan kunci Gitar termudah yang Pertama ialah SO7 - Anugrah terindah , Siapa yang tak kenal dengan Group Band yang satu ini .

Lagu yang kunci gitarnya hanya 2 ini sangat terbilang Gampang untuk pemula , Popularitas dari lagu inipun juga tak kalah ketinggalan , walaupun dengan kunci gitarnya hanya 2 yaitu G dan C, lagu ini  terbilang romantis dan syahdu untuk didengarkan , apa lagi buat dinyanyiin untuk si doi , dijamin klepek - klepek lah .


Note : Untuk kunci Gitarnya Silahkan Klik Judul dilagu yang diinginkan , tapi ketika judulnya tidak bisa diklik maka lagu tersebut Belum Tersedia Kunci Gitarnya

2. Dadali - Disaat aku tersakiti


Lagu dengan Chord gitar mudah yang k-2 ialah Dalali - disaat aku tersakiti , Lagu ini adalah lagu yang terdiri dari Chord dasar yaitu Am Em D G , dengan menguasai kunci dasar kamu akan semakin mudah mempelari lagu - lagu diatas .

Baca Juga - Panduan Belajar Kunci Dasar Gitar


3. Nine Ball - Hingga Akhir Waktu


Nah untuk yang satu ini termasuk Chord Lagu Indonesia yang mudah dimainkan untuk pemula , karena tempo pergantian Kunci satu ke kunci lainnya terbilang slow dan pastinya kalian semua sudah pernah mendengar lagu ini.
Berikut Chordnya : C G Am F Fm .

Kok ada Fm nya ? Tentang Kunci Fm itu ga sesulit yang kalian bayangkan kok , coba kamu cari tau digoogle bentuk kunci Fm , pasti dengan sekali lihat anda akan langsung hafal.


4. Paterpan - Semua tentang kita


Siapa yang tak kenal dengan peterpan yang sekarang sudah berganti nama menjadi Noah , Lagu nya yang satu ini sangat terngiang - ngiang di telinga saya waktu baru mendengarnya , dan seketika saya langsung ingin mempelajari lagu ini .

Bagian lagu ini yang pling saya suka adalah intronya , untuk kunci gitar lagu ini ialah  C G Am Em F Dm . apakah sudah menemukan lagu yang cocok dari keempat lagu yang saya berikan ? nah jika belum tentang masih banyak lagu2 dibawah ini yang belum selesai saya tulis.


5. Gabby Tinggal - Kenangan



Lagu dan Chord gitar untuk pemula yang ke-5 ialah gabby tinggal kenangan .
saya sengaja menempatkan lagu ini setelah lagu peterpan diatas , karena lagu ini kunci gitarnya hampir sama dengan lagu tersebut , hanya Pola Genjrengan atau Rhytmnya yang berbeda.

Jika anda ingin mempelajari macam - macam strumming gitar untuk pemula anda bisa klik alamat dibawah ini.

- Belajar Pola Genjrengan untuk pemula


6. Rocket Rocker - Ingin Hilang ingatan .


Lagu Dengan Kunci Gitar Termudah berikutnya ialah Ingin hilang ingatan , lagu ini enak banget dimainin , didenger , dihafalin dan pas banget buat yang lagu cari Chord Gitar lagu Melow yang mudah dihafal oleh pemula , karena lagu ini termasuk lagu yang kunci gitarnya hanya 3 .

Sebenarnya Lagu ini memiliki banyak chord tapi tenang saja dengan 3 chord saja kita sudah bisa memainkan lagu ini dengan fasih yaitu G C D .

7. Hello - Diantara bintang


Chord gitar lagu Indonesia yang mudah ke7 ialah diantara bintang , lagu ini chord gitarnya hampir sama dengan lagu Peterpan dan Gabby diatas jadi jika anda mampu menguasai salah satu dari tiga lagu ini , secara tidak sadar kamu sudah bisa memainkan 3 lagu sekaligus.


8. Peterpan - Mimpi yang sempurna


Lagu yang kunci gitarnya mudah kedelapan ialah lagu peterpan - mimpi yang sempurna , lagu ini hanya menggunakan 4 chord dasar saja yaitu Em C G D , Dengan 4 kunci gitar termudah tersebut anda sudah dapat memainkan lagu ini dari awal hingga akhir.

9. Bonda Prakoso - Bunga 


Lagu ini sengaja saya tempatkan dibawah lagu peterpan karena kunci chord gitarnya yang sama , hanya pola genjrengannya saja yang berbeda , sekali lagi saya tekankan pelajarilah artikel tentang pola genjrengan jia memang anda belum sangat fasih menggenjreng gitar.


10. Papinka - Dimana hatimu


Siapa yang tak kenal dengan papinka lagu lama yang kunci gitarnya mudah dimainkan untuk pemula ini sangat mudah dan gampang untuk dipelajari , karena chordnya hamipr mirip dengan lagu gabby tinggal kenangan , hanya letak perpindahan kuncinya saja yang berbeda.


11. Virgoun -Surat Cinta untuk Starla


Kunci gitar lagu termudah yang ke 11 ialah lagu pop yang berjudul surat cinta untuk starla , lagu ini sangat gampang dimiankan oleh pemula karena hanya terdiri dari C G Am F Dm A , Dengan 6 chord tersebut anda sudah bisa memainkan lagu tersebut sampai ref , namun pada bagian Reversenya ada nada yang harus dinaikkan dan membentu kunci gitar D Bm dan B .

12. Killing Me Inside - Biarlah


Chord Lagu yang mudah Ke - 12 ialah Lagu biarlah , mulai dari intronya sampai bagian reff lagu ini sangat gampang dimainkan bagi pemula , karena itu tidak ada salahnya jika anda mempelajari lagu ini . Untuk pembelajaran intronya sendiri bisa anda cari diyoutube , karena banyak sekali video tutorial lagu biarlah ini .

13. Peterpan - Di atas normal


Lagu untuk pemula gitar yang ke 13 ialah peterpan diatas normal , lagu ini adalah lagu untuk belajar gitar kedua yang saya gunakan setelah semua tentang kita , karena chord gitarnya hanya dua , yaitu Am Em .

Selain chordnya yang terdiri hanya dua lagu ini juga terbilang lagu populer diindonesia , jadi tidak ada salahnya jika anda mempelajari lagu ini.

14. Dyo Haw - Ada aku disini


lagu ini termasuk Lagu Rege dengan kunci gitar termudah bagi pemula , karena hanya terdiri dari kunci dasar gitar yaitu G Em Am D , Dan di reffnya menggunakan Chord C D G , Mudah bukan ?
Tetap semangat jika anda masih belum juga menemukan lagu yang cocok untuk belajar gitar .

15. Yovi & nuno - Janji suci


Lagu Romantis dengan Kunci Gitar Termudah buat pemula ialah Janji suci ini , dengan lagu ini banyak sekali yang anda bisa gunakan , contohnya anda bisa melamar wanita dengan lagu ini , selain termasuk lagu romantis , lagu ini juga kunci gitarna mudah dipelajari buat pemula .

Untuk tutorial lagu ini anda bisa melihat di channel youtube Rudigitar .

16. Drive - Bersama bintang


Siapa yang tak kenal dengan band legenda yang satu ini , sayangnya sekarang vokalisnya sudah keluar dari drive dan membuat solo karir yang populer lewat lagunya Anji - Dia dan lagu ini saya kategorikan lagu romantis denga chord termudah

Kunci gitar lagu Drive ini bisa dibilang mudah karena hampir sama dengan kunci lagu Gabby diatas hanya ditambah dengan chord E , D dan A .

17. Lovarian - Perpisahan termanis 


Lagu dengan Kunci gitar Mudah yang ke 17 ialah perpisahan termanis , lagu ini sangat cocok untuk kamu yang lagi galau - galuan karena diputusin si doi , dan lagu ini saya kategorikan lagu galau dengan Chord gitar Termudah bagi pemula , karena kuncinya yang sangat simple dan hampir mirip dengan lagu peterpan semua tentang kita , bagkan sedikit lebih simple lagu ini.

Kalo kamu belum tau lagu ini coba deh dengerin Mp3 nya pasti bakal ketagihkan dan bakal mempelajarinya.

18. Stinky - Mungkinkah 


Lagu Legenda dengan Chord termudah ke - 18 adalah Stinky mungkinkah , lagu yang satu ini sangat syahdu terdengar dalam setiap liriknya , jadi tidak ada salahnya anda belajar gitar menggunakan lagu ini , karena kunci gitar mudahnya , yaitu hanya berupa C Am F dan G , Dan beberapa chord dasar lainnya.

19. Firman - Kehilangan


Kunci Gitar lagu mudah yang ke 19 adalah firman - kehilangan , lagu lagenda yang satu ini tak bosen saya mainkan dengan gitar karena liriknya yang dalam dan chordnya yang mudah dihafal .

Untuk Chordnya tersendiri hampir mirip dengan lagu gabby tinggal kenangan .


20. FDM Feat Fatya - Angan


Chord lagu yang mudah ke 20 adalah Angan yang diabwakan oleh FDM dan fatya , Lagu yang terbilang galau dan Romantis ini sangat menyentuh hati ketika didengarkan dan lagu ini saya masukkan kategori Chord lagu Pop yang mudah , karena kunci gitarnya hanya 4 , yaitu C F Dm G .

Dengan 4 chord tersebut anda sudah bisa memainkannya dari awal sampai akhir .


nah masih belum ketemu juga lagu untuk belajar gitarnya ?

Baiklah kali ini saya akan memberikan kategori yang berbeda dari lagu di atas , jika yang diatas hanya membahas lagu pop dengan kunci gitar yang mudah dihafal , maka kali ini saya akan memberikan lagu dangdut dengan Kunci Gitar yang mudah dihafal , dimainkan dan dipelajari untuk pemula .


Lagu Dangdut Dengan Kunci Gitar Tergampang



Lagu dengdut dengan kunci gitar yang mudah akan saya bahas secara lanjut dari urutan 21 .


21. Wali - Bang Toyib


Chord lagu dangdut Mudah untuk dihafal yang pertama ialah Wali Bang Toyib , Lagu ini sangat Populer di dikalangan Pecinta lagu dangdut indonesia , dan sangat banyak yang mencari tutorial cara memainkan lagu ini diyoutube .

Kunci Gitar lagu ini Hanya Terdiri Dari kunci dasar Am dan kunci gitar dasar lainya .

22. Wali - Cari Jodoh 


Lagu dangdut dengan kunci mudah yang kedua ialah wali Cari jodoh.
Chord dari lagu ini hanya terdiri dari 4 kunci dasar gitar saja yaitu Am G F E , Mudah bukan ? Namun jika anda masih belum merasa cocok anda bisa melihat lagu dibawah ini .

23. Gamma - Satu atau dua


Siapa yang tak kenal dengan gamma band ? Band  yang terkenal dengan lagunya yang berjudul satu atau dua ini sangat populer dan masih bertahan sampai sekarang .
Sebenarnya lagu yang satu ini terbilang tidak gampang karena banyak menggunakan chord gantung contohnya sepert Bm dan F#m . namun lagu ini tetap masih bisa dimainkan dengan menurunkan nada dasarnya ke Am .

24. Armada - Pergi Pagi pulang pagi


Chord Lagu indonesia yang mudah khusunya lagu dangdut ke 4 ialah lagu armada - pagi pulang pagi 
Chord Gitar lagu ini terbilang Simple yaitu G Em Am D dan ditambah satu kunci Bm dibagian tengah dari lagu tersebut .


25. Gamma - Bapakku Doketr Cinta

Lagu dangdut yang kunci gitarnya mudah untuk pemula kelima ialah gamma dokter cinta , lagu ini sangat kental dengan nuansa melayu dan hal yang tak kalah pentingnya lagu ini terdiri dari Chord Am Em D C dan B , Yang termasuk Kunci gitar pemula , jadi tidak ada salahnya anda menghafal lagu ini untuk bermain gitar.

untuk lagu dangdut yang kunci gitarnya mudah saya tidak bisa memberikan terlalu banyak karena saya sendiri bukan pecinta musik dangdut .

Lanjut Topik Selanjutnya


Chord Gitar Lagu Mudah Terbaru 


Untuk Chord Gitar lagu indonesia mudah terbaru sudah saya siapkan tersendiri yaitu .


26. Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla 


Chord Gitar Lagu Indonesia Terbaru yang Mudah dihafal pertama ialah Virgoun Surat cinta untuk Starla , lagu yang terbilang sangat romantis ini hanya terdiri dari bebarapa kunci gitar dasar seperti kunci C F G Am A dan Dm saja , saya sangat merekomendasikan lagu ini untuk belajar , karena lagu ini sangat tidak membosankan untuk di dengar berulang ulang.

27. Anji - Dia 


Kunci Gitar Lagu indonesia yang Mudah dimankan terbaru ialah Anji Dia , Lagu ini sangat Populer bahkan Mencapai 20juta lebih views diyoutube , makannya lagu ini juga lagu yang wajib kamu kuasai .

Lagu ini sangat cocok buat dinyanyiin bareng bareng , walaupun kunci gitarnya sedikit rumit tapi tidak masalah sih , intinya kamu punya niat untuk mempelajari lagu ini , saya jamin kamu akan bisa .

28.Yura Yunita - Cinta dan Rahasia


Kunci gitar lagu mudah terbaru yang ke 3 ialah lagu yura yunita - cinta dan rahasia , lagu yang sebenarnya terdiri dari beberapa chord gantung ini sebenarnya terbilang tidak gampang untuk dimainkan namun , semua itu dapat disederhanakan lagi chordnya .

dan akan saya bagikan beberapa hari setelah artikel ini terbit ( jadi untuk sekarag belum tersedia namun anda bisa mencarinya di website penyedia kunci gitar lain , selain blog ini dan saya rasa ada kok )

29. Rizky Febian - Penantian Berharga 


Kunci Gitar lagu yang mudah ke 4 ialah rizky febian - penantian berharga , dengan kunci dasar berupa C A Dm G Em anda dapat dengan cepat mempelajarinya .

30. Seventeen - Kemarin 

Kunci gitar lagu yang mudah dihafalkan ke - 5 ialah seventeen - kemarin lagu ini sangat terbilang lagu terbaru indonesia , karena baru beberapa hari kemarin dirilis , jadi tidak ada salahnya anda mempelajari lagu ini , kuncinya sendiri terdiri dari Am G dan F .


Kunci gitar Sewaktu - waktu dapat saya perbaharui agar terdengan semirip - miripnya dengan lagu asli tersebut , jadi jangan terlalu berpatokan denga chord yang saya sebutkan diatas karena sewaktu - waktu akan saya ubah

Sebenarnya saya juga Ingin Membagikan Chord Mudah lagu barat , namun jika artikel tentang Chord Mudah lagu barat itu juga saya Tuliskan disini maka artikel ini akan sangat menjadi panjang dan untuk Chord Gitar Lagu Barat yang Mudah dimainkan akan saya Tulis di halaman lain , anda bisa mengeklik tulisan dibawah ini untuk melihat lagu barat yang kuncigitarnya mudah .



Sekian Artikel saya tentang Chord Gitar Lagu Yang Mudah Dihafal , dimainkan dan dipelajari oleh pemula , Semoga Artikel saya ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar bermain gitar .

Jika ada hal yang salah atau ada hal yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dikolom komentar yang Telah disediakan ataupun mengirim pesan secara pribadi kekontak yang sudah saya berikan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »