Wednesday, February 8, 2017

Gitar Akustik Yamaha

Ulasan Yamaha Akustik - Yamaha adalah salah satu merek gitar yang paling banyak disukai. Terutama gitar-gitar akustiknya. Yamaha akustik gitar  memberikan beberapa varian pilihan untuk penggemar gitar akustik ini. Mulai dari gitar akustik elektrik, gitar akustik, dan gitar klasik.

Untuk gitar akustik elektrik Yamaha mengeluarkan seri APX. Dalam laman id.yamaha.com, dijelaskan bahwa  gitar seri APX memang cocok untuk untuk dimainkan gitaris karena dalam perancangannya fokus ke sana. Lagi pula bentuknya yang tipis memberikan kenyamanan bagi pemakainya dalam menjelajahi fret-fret di gitar tersebut.

Kualita suara seri APX juga sangat bagus. Suaranya  memberikan respon sempurna dengan cakupan nada sedang, dan tinggi yang tebal.

gitar akustik yamaha


Generasi terbaru seri APX adalah APXT2. APXT2  berukuran 3/4 kali dari APX500II, gitar  akustik elektrik dengan penjualan terbanyak di dunia. Gitar ini dirancang mempertimbangkan kepraktisan dan kenyamanan sehingga praktis untuk dibawa bepergian. APXT2 menggunakan sistem pickup ART dan Yamaha tuner yang sangat sensitif sehingga menjamin akurasi walau dituning dengan cepat.

Kemudiasn seri APX900 dan APX700 yang  menggunakan sistem pickup Yamaha, A.R.T. (Acoustic Resonance Transducer), yang menggunakan dua tambahan sub pickup untuk mengontrol overtune dan resonansi.

Selanjutnya  seri APX500II, gitar elektrik akustik yang terlaris di dunia. Seri 500 mewujudkan semangat murni dari gitar Yamaha – keseimbangan yang sempurna dari penampilan, nilai dan ketergantungan. Model 500II yang baru memiliki fitur sistem pickup dengan kekuatan lebih, nada dinamis dan kosmetik yang dikembangkan untuk penggabungan on-stage attitude dengan perbaikan, dan penampilan yang abadi.

Yamaha juga mengeluarkan seri gitar akustik yang memiliki keistimewaan masing-masing. Seri LL bentuk bodinya mempertahankan bentuk tradisional Yamaha yang berbentuk jumbo.   Gitar LL sengaja diciptakan kaya Suara, resonansi jernih dengan proyeksi sempurna, cakupan dinamis yang luas, dan  nada seimbang.

Kualitas suara gitar LL terus dipoles selama bertahun-tahun dengan mendengarkan pendapat para seniman gitar dunia. Model ini dirangkai dan memiliki fitur teknologi ARE (Acoustic Resonance Enhancement) dengan bahan-bahan pilihan teratas.

Selain seri LL untuk varian gitar akustik Yamaha juga meluncurkan seri F.  Seri ini diciptakan bagi gitaris  yang baru belajar, dan tentu saja bagi gitaris yang sudah berpengalaman.  Seri F berkualitas dengan menggunakan tone  Yamaha dengan harga yang terjangkau. Gitar ini dibuat dengan  menggunakan teknik pembuatan gitar Yamaha untuk seri premium.

Varian gitar akustik Yamaha meluncurkan seri F310, gitar dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas, desain, dan sound yang sama dengan seri gitar akustik lainnya.

Seri lainnya adalah seri CG. Seri CG dibuat oleh orang yang berpengalaman membuat gitar untuk mengembangkan seri ini menjadi gitar berkualitas yang memiliki suara terbaik, penampilan, dan kenyamanan bermain. Seri ini dibuat dari bahan baku berkualitas, para perangkai Yamaha secara khusus merancang ulang bodi sisi samping dan belakang gitar seri ini. Bodi menjadi  lebih tipis untuk memberikan suara yang lebih baik. Keistimewaan lainnya gitar ini memiliki gagang yang tipis untuk meningkatkan permainan.

Varian lainnya yakni gitar klasik berseri C. Gitar ini memiliki level tertinggi dan memiliki detail yang mengagumkan. Gitar seri C bisa dimainkan secara luar biasa oleh  pemula, dan yang sedang belajar, dengan  nada yang luar biasa.
ulasan gitar akustik yamaha

Untuk gitar klasik Yamaha meluncurkan seri CS yang merupakan gitar dengan rancangan bodi yang padat dengan skala ¾. Kemudian CS40, gitar yang dirancang secara spesifik untuk pemula dengan skala dan bentuk padat yang memungkinkan memainkannya lebih  nyaman.

Seri lainnya adalah C80, gitar ini harganya terjangkau namun kualitas, penampilan, suara, dan kenyamanan saat menggunakan tetap diberikan oleh Yamaha. GItar ini sangat tepat bagi pemula, dan gitaris  muda.

Kemudian seri C40. GItar ini mungkin menjadi salah satu gitar yang paling murah. Ukuran dan modelnya klasik, tetapi kualitas dan nadanya bukan kualitas murahan. Itulah beberapa tipe gitar akustik yang dikeluarkan oleh Yamaha. Tentukan pilihan yang sesuai dengan selera kamu.

Demikian artikel mengenai ulasan gitar akustik yamaha. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda dalam dunia gitar. Sekian dari mychordda dan terima kasih. Terus gitar bermain gitar ya.

Artikel Terkait

Gitar Akustik Yamaha
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email