Artis Beken Gunakan Gitar Yamaha

Unknown 3:38:00 PM
Gitar Yamaha - Yamaha yang biasa kita kenal adalah merek produk otomotif. Tapi ternyata tidak hanya memproduksi otomotif, Yamaha juga memproduksi instrumen musik seperti keybord, drum, gitar Yamaha, dan lain sebagainya. Perusahaan yang berkantor pusat di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang, ini didirikan pada 12 Oktober 1887 oleh Torakusu Yamaha.
Inilah produk yang telah diproduksi Yamaha, alat musik, barang elektronik, produk yang berhubungan dengan komputer, sepeda motor, kapal bot, mesin kapal, skuter air, sepeda listrik, mesin otomotif, kendaraan udara tanpa awak, mobil golf, alat listrik, peralatan biliar, robot untuk industri, kursi roda, dan helm.

Pada 2010 perusahaan ini berhasil mengumpulkan pendapatan 15,9 miliar dolar AS. Pada tahun yang sama menghasilkan laba usaha 189,3 juta dolar AS, dan Laba bersih mencapai 225,5 juta dolar AS. Pada tahun yang sama pula karyawan Yamaha berjumlah 51.474 orang.

gitar yamaha digunakan artis terkenal Indonesia

Untuk gitar Yamaha memproduksi dua jenis gitar, yakni gitar akustik dan gitar elektrik. Keduanya memeliki “keluarga” masing-masing, gitar elektrik akustik Yamaha memiliki tiga seri, yakni seri APX, FX, dan CPX. Yamaha juga mengeluarkan gitar elektrik nilon string yang terdiri dari dua seri yakni NTX, dan NCX.

Selain kedua produk di atas, gitar Yamaha juga mengeluarkan produk Acoustic Guitars, Classical Guitars, School Guitars, Mini Guitar, SILENT guitar™, Electric Guitars, Electric Basses, dan Accessories for Guitar & Basses. Semua produk tersebut memilki seri masing-masing.

Tentu saja masing-masing produk memiliki kecanggihan, dan keunikan, tersendiri. Untuk melihat produk-produk tersebut Anda bisa melihatnya di laman Yamaha.com. Semua produk di laman tersebut telah dijelaskan keunggulan produk masing-masing.

Di Indonesia sendiri banyak artis ternama yang menggunakan gitar Yamaha. Bahkan Yamaha telah merangkum testimoni artis-artis tersebut dalam sebuah katalog yang bisa kita download dari Yamaha.com.

Nama-nama beken tersebut adalah Pasha Ungu, Enda Ungu, Oncy Ungu, Kaka Slank, Ello, Bams, David Naif, Andi /rif, Toto Tewel, Jubing, dan masih banyak lagi nama-nama beken lainnya.
Pasha Ungu dalam testimoninya di katalog Yamaha mengatakan, “Gitar seri APX ini benar-benar memanjakan semua kebutuhan musik gue. Saat bikin lagu, saat rekaman, apalagi saat manggung. Jemari gue nyaman banget telusuri semua bagian sampai ke fret tertinggi, dan soundnya tebal…pokoknya kereen abiz.”

Pasha Ungu menggunakan gitar elektrik akustik APX500II spesial warna Ungu. Khusus untuk gitar Pasha, Yamaha tidak menjualnya. Warna yang tersedia untuk gitar elektrik akustik APX500II adalah natural, black, old violin, sunburst, vintage white, red metallic, oriental blue burst, dan dark red burst.

Lain lagi dengan Kaka. Vokalis Slank ini lebih senang menggunakan gitar Yamaha Silent SLG110s Black Metallic. Untuk seri ini Yamaha mengeluarkan juga wana natural, tobbaco brown sunburst, dan black metalic. “Yamaha silent guitar menemaniku dalam sepi dan hingar bingar hidupku…!!! Tetap bisa loncat-loncat di panggung, sambil meluk silent guitar,” kata Kaka mengomentari guitar silent dalam catalog artis Yamaha.

Kalau Ello lebih senang menggunakan Guitar Yamaha APX500II. “Gue dari kecil udah pake Yamaha. Giliran pake APX500II warna baby blue ini, gue langsung jatuh cinta sama kualitas suaranya,” kata Ello mengomentari Guitar Yamaha APX500II dalam catalog artis Yamaha.

Ello menggunakan gitar elektrik akustik APX500II spesial warna Baby Blue untuk Ello (tidak untuk dijual). Warna yang tersedia Natural, Black, Old Violin Sunburst, Vintage White, Red Metallic, Oriental Blue Burst, dan Dark Red Burst.


Toto Towel Pakai Gitar Yamaha

Gitaris beken Toto Towel, gitaris El Pamas, juga menggunakan gitar Yamaha. Dia menggunakan Yamaha seri RGX420DZII. “Yang jelas RGX420DZII mantapzz…soundnya tapi ringan bodynya. Coba aja sendiri kalo mau tahu,” kata Toto mengomentari Guitar Yamaha APX500II dalam catalog artis Yamaha.

Toto Tewel menggunakan Yamaha seri RGX420DZII berwarna hitam. Sedangkan warna lainnya adalah satin black, dan putih.

Jagoannya gitar akustik Jubing Kristianto juga menjadi pengguna gitar Yamah. Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 9 April 1966 ini adalah seorang gitaris fingerstyle Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar.

Menurut Jubing gitar yang dipakainya, Yamaha NCX900FM mampu menghasilkan kualitas musik yang dia inginkan. “Di acara apapun dan di tempat manapun,” kata Jubing mengomentari Yamaha NCX900FM dalam catalog artis Yamaha.

Demikian testimoni beberapa artis beken mengenai Yamaha dalam catalog artis yang dikeluarkan Yamaha.com. Itulah beberapa gitar yang digunakan oleh artis Indonesia. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda dan terima kasih. Jangan lupa bagikan ke temen kamu.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »